Home / Berita Utama / TNI/POLRI / Panglima TNI Tinjau Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia

Panglima TNI Tinjau Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia

Rangkaian Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, hari ini Minggu (20/10/2019) tiba dipuncak kegiatan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yaitu Ir.H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol M.Tito Karnavian melaksanakan Patroli ke beberapa titik di Ibukota guna memeriksa kesiapan Prajurit dan keamanan wilayah Ibukota.

Panglima TNI dan Kapolri bergerak melaksanakan Patroli menggunakan Kendaraan Taktis P6 Atav milik Kopassus.

Rute Patroli pagi ini diawali dengan mengunjungi Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta Pusat. Di Gedung DPR/MPR RI, Panglima TNI disambut oleh Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya.

Setelah memberikan pengarahan, Panglima TNI dan Kapolri langsung bertolak ke wilayah Pejompongan dilanjutkan melintasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL dan kemudian ke Wisma Pati (Perwira Tinggi) TNI AL Lumba-lumba.

Di Wisma Pati TNI AL Lumba-lumba, Panglima TNI sebelum melaksanakan pemeriksaan, disambut dengan Yel-yel heroik oleh para Prajurit yang bersiaga.

Mengawali pemeriksaan Pasukan, Panglima TNI bertanya kepada prajurit TNI dan Polri, “kekuatan?” Tegasnya kepada pasukan Marinir TNI Angkatan Laut (AL) dan Brimob Polri di lapangan Graha Jala Puspita, Jl RE Martadinata, Jakarta Pusat (Jakpus).

” 55 (sempurna),” jawab pasukan dengan semangat.

Panglima TNI kembali bertanya kepada Prajurit “Siapkah pasukan membela NKRI lewat pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR RI hari ini.”

“Siap bersedia,” Dengan semangat Prajurit berteriak menjawab pertanyaan Panglima TNI.

Dalam menjaga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Panglima TNI tidak hanya menerjunkan Prajurit yang berjaga disekitar wilayah saja, namun turut menerjunkan Pesawat tanpa awak untuk memantau setiap titik kritis, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan para tamu Negara.

“Saya nyatakan bahwa semuanya berjalan lancar, keamanan juga terjaga untuk mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini,” Tegas Panglima TNI.

Check Also

Pimpinan KKB Puncak Jaya Menyerahkan Diri, Ikrar Janji Setia pada NKRI dan Cium Merah Putih

Puncak Jaya (FN) – Seorang pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lanny Jaya bernama Demiron Wonda, …