Breaking News
Home / Banten Raya / PBMA Unma meminta aparat segera mengusut tuntas kasus secara terang benderang

PBMA Unma meminta aparat segera mengusut tuntas kasus secara terang benderang

PANDEGLANG(FN) – Penusukan Mentri Polhukam Jendral (Purn) Wiranto sekaligus sebagai Dewan Penasehat Pengurus Besar Mathla’ ul Anwar (PBMA) yang terjadi di Lapangan Alun -Alun Menes, Kamis (10/10/2019) yang lalu, menyisakan luka mendalam bagi keluarga besar pengurus Mathlaul Anwar Banten.

Dalam Peristiwa penusukan tersebut, Ketua umum Universitas Mathla’ul Anwar Banten KH. Ahmad Sadeli Karim mengatakan insiden ini terjadi seusai memberikan ceramah dalam rangka peresmian gedung kuliah baru di KampusĀ  Univesitas Mathla’ ul Anwar kamis lalu yang di Desa Sindang Hayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang.

“Menko Polhukam Wiranto usai meghadiri peresmian tersebut dilepas secara resmi dari kampus yang didampingi oleh Kapolda Banten dan Kaporles Pandeglang,” kata Ketua Umum Mathla’ul Anwar kepada Awak media, Jum’at (11/10).

Menurutnya peristiwa penusukan tersebut adalah bentuk kejahatan yang tidak bisa dibenarkan dengan dalih apapun dan juga tidak membenarkan atas argumentasi apapun atas peristiwa penusukan yang dialami juga kepada warga mathla’ul Anwar Fuad Syauqi, maka dari itu kami dari pengurus besar Mathla’ul Anwar mengutuk dan meyesalkan terjadinya penusukan Kepada Mentri Polhukam dan Saudara kami Fuad Syauqi serta mendesak kepada pihak aparat untuk segera mengusut tuntas kasus secara terang benderang.

“Karena Bagi Matla’ul Anwar pengusutan secara tuntas dan transparan oleh aparat keamanan sangatlah penting, agar tidak menjadi fitnah baik bagi mathla’ul Anwar maupun umat islam pada umumnya,”Tegas Sadeli karim.

Sadeli Karim mengimbau kepada semua warga Mathla’ul Anwar dan umat islam pada umumnya untuk tetap tenang dan menjaga suasana agar tetap kondusif serta menyerahkan sepenuhnya urusan penanganan kejahatan ini kepada aparat hukum yang berwenang.

“Perlu diketahui organisasi mathla’ul Anwar adalah organisasi keagamaan islam yang didirikan di Menes bertujuan agar ajaran islam menjadi dasar kehidupan bagi individu dan masyarakat,” Tandas Sadeli(red)

Check Also

Dindikbud Tangsel Gandeng Bank Permata Perbaiki SDN Pondok Jaya 2

PONDOK AREN, WEB TANGSEL- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggandeng Corporate …