Breaking News
Home / Banten Raya / Kodim 0506/Tangerang Aktif Bentuk Akhlak Pelajar

Kodim 0506/Tangerang Aktif Bentuk Akhlak Pelajar

TANGERANG (FN) – Tawuran pelajar merupakan bagian dari kenakalan remaja yang sedang mencari jati dirinya. Untuk itu perlu penanggulangan khusus bagi anak-anak remaja kiat dengan cara pemberian pencerahan dengan seminar-seminar di kalangan remaja dan para pelajar.

Seperti Komisi penkajian dan penelitian MUI Kota Tangerang menggelar seminar yang bertemakan “Lemahnya Akhlak Pelajar di Kota Tangerang yang di gelar di Gedung MUI Kota Tangerang yang diikuti oleh 40 orang.

“Kenakalan remaja sekarang ini merupakan masalah yang harus segera di selesaikan oleh Pemerintah, Khususnya lingkungan sekolah, karena para siswa masih mencari jati dirinya, TNI ini sendiri melalu Kodim 0506/Tgr terus melakukan pemberian Wasbang, kerukunan kepada para pelajar di sekolah-sekolah mulai dari tingkat SLTP sampai Universitas,” ujar Pasi Ter Kodim 0506/Tgr Kapten Daryoto yang mewakili Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos saat memberikan materi.

Pasi Ter juga menekankan, penanggulangan kenakalan dan tawuran remaja, pemuda, pelajar dan mahasiswa di mulai dari etika sikap disiplin dalam dalam dunia pendidikan itu sendiri. “Pergaulan di sekolah, keluarga dan masyarakat berpengaruh besar dalam perkembangan remaja,” katanya.

Hadir dalam seminar, KH Edi Junaidi Ketua MUI Kota Tangerang, Hj Masyarif Yulia Kadis Pendidikan Kota Tangerang, Tri Budianti atap P2M BNN Kota Tangerang, H Mudini Samawi Ketua Komisi Pengkajian dan penelitian MUI Kota Tangerang dan perwakilan sekolah SD, SMP dan SMA Se-Kota Tangerang.*Pendim 0506/Tgr.

Check Also

Sejahterakan Masyarakat,Gubernur Banten Serius Berikan Pelayanan Kesehatan

SERANG – Pemerintah Provinsi Banten mendukung terwujudnya Fakultas Kedokteran Universitas Tirtayasa. Dimana Pemprov Banten telah …