Home / Banten Raya / Benyamin Davnie Harapkan Peran Aktif Wanita di Masyarakat

Benyamin Davnie Harapkan Peran Aktif Wanita di Masyarakat

TANGSEL(FN)- Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mewakili Tangsel dalam penilaian di Peningkatan Peranan Wanita Munuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten.

Penilaian tersebut dilakukan oleh tim pokja P2WKSS Provinsi Banten, Selasa (8/10) bertempat di Kelurahan Ciputat dan wilayah binaan RW 03 Ciputat.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan tim pokja P2WKSS tingkat Provinsi Banten. P2WKSS ini merupakan salah satu upaya Pemkot Tangsel dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran wanita dalam rumah tangga.

Kegiatan pemberdayaan perempuan ini dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan yang ada di Tangsel, terutama dibidang pendidikan, kesehatn, politik dan lainnya. Kota Tangsel hampir 50 persen penduduknya adalah perempuan, ini menjadi aset besar jika perempuan dapat berdaya saing dan berperan secara optimal. “Sasarannya adalah para penggiat rumah tangga, diharapkan melalui program ini bisa membantu perekonomian keluarga dan lebih mandiri,” ujarnya.

P2WKSS merupakan program terpadu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian, peran perempuan dalam pembangunan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan tujuan menjadikan keluarga sejahtera dengan perempuan yang menjadi motor penggeraknya.

Tangsel telah menetapkan wilayah binaan sejak tahun 2018 yakni di Kelurahan Ciputat RW 03, dimana dengan dilakukan pembinaan, peningkatan berbagai sektor diwilayah tersebut dapat terealisasi dan bisa meningkatkan perekonomian wilayah.

Wakil Ketyua TP PKK Provinsi Banten, Nurul Aini Yitno, menjelaskan, dalam penilaian P2WKSS tingkat Provinsi ini, dirinya melibatkan 15 tim juri dari 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat. “Penilaian yang dilakukan yakni peningkatan peranan wanita, untuk pembangunan sumber daya manusia khususnya wanita, khususnya OPD yang sudah memprogramkan kegiatan tersebut dalam pembinaan 100 KK binaan dapat meningkatkan SDM, Lansia, anak usia dini dan lainnya ,”ungkapnya.

Wanita yang dibina dalam program ini diharapkan bisa menjadi agen perubahan dilingkungan mereka. “Kegiatan ini tidak hanya menjadi agenda rutin tiap dua tahun saja, namun dari kegiatan ini dapat merubah perspektif perekonomian mereka,”singkatnya. (Hms/ben)

Check Also

Wali Kota Tangerang Sampaikan Pesan Damai Dalam Baksos Peringatan HUT TNI ke-74

TANGERANG (FN)- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 yang diperingati pada tanggal 5 Oktober setiap …