Home / Berita Utama / TNI/POLRI / Kapusdiklat Bahasa Terima Calon Mahasiswa Unhan Mancanegara & Lakukan Tradisi Kenaikan Pangkat

Kapusdiklat Bahasa Terima Calon Mahasiswa Unhan Mancanegara & Lakukan Tradisi Kenaikan Pangkat

JAKARTA (FN)- Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Brigjen TNI Yudhy Candra Jaya, M.A. menerima calon mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) dari Myanmar dan sekaligus melaksanakan tradisi kenaikan pangkat personel Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan yang naik pangkat, Selasa ( 1/10/2019).

Calon mahasiswa Unhan Ms. Khin Zar Li dari Myanmar didampingi oleh Kabag Aka Unhan Kolonel R. Barnas dan Kasi Dik DN Dit Kersin Kemhan Letkol Denny B.P. serta Ms. Thiri Aung, Deputy Chief of Mission (Wakil Dubes Myanmar untuk Negara RI), menyerahkan siswa tersebut kepada Pusdiklat Bahasa untuk mendapatkan pembekalan dan pelatihan bahasa Indonesia sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti pendidikan di Indonesia, khususnya di Universitas Pertahanan (UNHAN) yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2020.

Penyelenggaraan kursus bahasa Indonesia bagi calon mahasiswa Unhan dari mancanegara ini merupakan pelaksanaan kedua yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Bahasa dimana dua mahasiswa sebelumnya berasal dari Zimbabwe dan cukup berhasil dalam mempelajari bahasa Indonesia di Pusdiklat Bahasa.

Pada hari yang sama, sebanyak 3 orang staf dan 19 siswa Pusdiklat Bahasa melaksanakan korps raport kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 di lapangan apel Pusdiklat Bahasa.

Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya sebagai Irup pada acara apel luar biasa ini menyatakan bahwa kenaikan pangkat bukan hadiah yang diberikan cuma-cuma melainkan didapat melalui proses yang cukup panjang. Pangkat yang disandang bukanlah hiasan belaka namun membawa konsekuensi bagi penyandangnya, tegas Brigjen Yudhy.

Acara ditutup dengan tradisi kenaikan pangkat di Pusdiklat Bahasa dengan menyiram anggota yang naik pangkat dengan air kembang dan menceburkannya ke kolam ikan yang ada di taman Pusdiklat Bahasa.(red)

Check Also

Pimpinan KKB Puncak Jaya Menyerahkan Diri, Ikrar Janji Setia pada NKRI dan Cium Merah Putih

Puncak Jaya (FN) – Seorang pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lanny Jaya bernama Demiron Wonda, …