Home / Banten Raya / Jadi Ispektur Upacara Bendera di SMKN 4 Kompol Dodid : Siswa Tidak terprovokasi Berita Hoax

Jadi Ispektur Upacara Bendera di SMKN 4 Kompol Dodid : Siswa Tidak terprovokasi Berita Hoax

Kabupaten Tangerang (FN),- Maraknya issue hoax yang mengajak siswa SMK/STM untuk ikut aksi demo di Jakarta membuat resah orang tua siswa dan para guru di sekolah. Mengantisipasi berkembangnya ajakan demo yang dapat membahayakan siswa itu sendiri, jajaran Polres Kota Tangerang bertindak cepat dengan terjun langsung kesekolah mensosialisasikan agar siswa untuk tidak mudah terprovokasi berita hoax di medsos ajakan untuk ikut demonstrasi ke Jakarta.
Salah satu kegiatan sosialisasi tersebut seperti yang dilakukan oleh Kabagsumda Polresta Tangerang Kompol Drs. Dodid P.S.,S.Kom dengan menjadi inspektur upacara di SMKN 4 Tigaraksa, Senin (30/9).
Dalam kegiatan upacara bendara tersebut Kabagsumda Polresta Tangerang Kompol Drs.Dodid P.S.,S.Kom, membacakan amanat Kaporles Kota Tangerang Kombes (Pol) HM Sabilul Alif yang diantaranya mengatakan kalau kegiatan upacara bendera bertujuan untuk mengajarkan kepada seluruh siswa untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan sikap disiplin agar kelak menjadi generasi emas penerus bangsa.
“Sebagai generasi emas bangsa hendaknya siswa rajin belajar dan membekali dirinya dengan keterampilan yang berarti dan dapat diaplikasikan kelak ditengah masyarakat. Siswa juga jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang tidak bertanggung jawab di medsos untuk ikut berdemo di Jakarta,” ujar Dodid.
Dikatakan juga kalau berita hoax untuk demo ke Jakarta selain merugikan diri sendiri karena bolos sekolah. Kalau terjadi hal hal yang tidak diinginkan juga akan menyusahkan sekolah dan membuat sedih kedua orang tua siswa itu sendiri.
Setelah melaksanakan kegiatan upacara bendera Kabagsumda Polresta Tangerang Kompol Drs. Dodid P.S.,S.Kom, mengajak seluruh siswa dan siswi SMKN 4 Kabupaten Tangerang untuk melaksanakan kegiatan seni yang berupa : Tari Maumere , memainkan alat musik tradisional , dan menarikan tari tradisional yang dilaksanakan oleh seluruh guru dan siswa/i SMKN 4 Kabupaten Tangerang yang dimana dari seni dapat memperteguh identitas kebhinekaan Indonesia.
Upacara bendera yang juga dihadiri Kepala Sekolah SMKN 4 Kabupaten Tangerang, Kanit Binmas Binkamsa Iptu Edy Wahyudi itu ditutup dengan deklarasi siswa untuk tidak terprovokasi isu dan berita hoax yang berkembang saat ini. (02)

Check Also

Wali Kota Tangerang Sampaikan Pesan Damai Dalam Baksos Peringatan HUT TNI ke-74

TANGERANG (FN)- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 yang diperingati pada tanggal 5 Oktober setiap …