Home / Banten Raya / Ratusan Pegawai Diskominfo Tangsel Lakukan Pemeriksaan Tes Urine

Ratusan Pegawai Diskominfo Tangsel Lakukan Pemeriksaan Tes Urine

TANGSEL(FN)-Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang Selatan (BNNK Tangsel) melakukan pemeriksaan tes urine kepada ratusan pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel, bertempat di Lantai 6, Gedung 1,Puspemkot Tangsel, Selasa (24/9).

Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Tangsel Vinna Tauria, menjelaskan, kegiatan tes urine ini dalam rangka pencegahan dan pemberdayaan masyarakat pada instansi pemerintah. “Kita mengetes Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini mudah-mudahan pegawai yang kita tes tidak terindikasi pemakai narkoba,”ungkap Vinna saat ditemui di Diskominfo Tangsel.

Vinna mengatakan, sebelum di Diskominfo, pemeriksaan tes urine dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan hasilnya negatif. “Mereka merupakan instansi yang sangat merespon kegiatan ini dengan cepat,”katanya.

Vinna menjelaskan, untuk Diskominfo masih ada pegawai yang belum melakukan tes urine, jika mereka belum mengikuti tes, maka pegawai ini akan dilakukan pemeriksaan secara ulang.”Pegawai yang belum mengikut tes urine diharapkan datang ke BNN untuk melakukan pemeriksaan susulan,”ujarnya.

Dalam pemeriksaan ini ada 7 parameter pemeriksaan yakni kokain, ganja, heroin, benzo atau obat-obatan, anvitamin, sabu, gorilla atau ganja cair.

“Sampai saat ini pemeriksaan hasilnya negatif, namun jika ada terindikasi narkoba maka akan dilakukan pemeriksaan ulang, apakah mereka sedang meminum obat dari dokter, kita akan melakukan kroscek, dan lihat obatnya, maka jika kita temukan akan lakukan assesment,”ujarnya.

Vinna menjelaskan, untuk pemilihan dinas dilakukan secara acak. “Karena kita tidak pernah tahu pengguna ada dimana, sehingga sistem acak ini sangat bagus untuk melihat secara langsung dengan melakukan pemeriksaan tes urine,”katanya.

Lanjutnya untuk hasil pemeriksaan tes urine ini akan disampaikan melalui berita acara secara tertulis ke dinas bersangkutan.

Sementara itu Pelaksana Kepala Diskominfo Fuad, mengatakan, tes urine ini diikuti semua pegawai Diskominfo, termasuk dirinya.

“Saya ikut tes dan lainnya juga ikut, jika ada yang tidak ikut maka akan dilakukan tes urine susulan,”katanya.

Fuad mengatakan, pemeriksaan tes urine ini tidak ada pemberitahuan, ini dilakukan agar semua pegawai di diskominfo dapat diperiksa apakah ada indikasi penyalahgunaan obat terlarang atau tidak. “Saya berharap semua pegawai di lingkup Diskominfo hasilnya negatif, namun jika ada yang terindikasi maka kita akan tindak sesuai aturan,”singkatnya. (hms/ben)

Check Also

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Beri Reward kepada Wartawan Senior untuk Diberangkatkan Umroh

Bogor (FN) – Tidak ada yang menyangka dan menduga, terlebih bagi yang mendapat kejutan. Ketua …