Home / Banten Raya / Bupati Serang: Singkong Alternatif Pengganti Nasi

Bupati Serang: Singkong Alternatif Pengganti Nasi

SERANG (FN) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta agar masyarakat untuk mengelola singkong secara mandiri sebagai pengganti nasi saat sarapan Pagi. Hal itu, dikatakan Tatu setelah membuka Lomba Cipta Menu di halaman Pendopo Bupati Serang , Selasa (24/9/2019).

Tatu menjelaskan, melalui lomba tersebut masyarakat sudah membuktikan bisa menciptakan rasa makanan yang berbahan dasar Singkong dan Sukun. ” Mereka bisa membuat olahan singkong dengan baik untuk sarapan dengan olahan dari singkong,” ujarnya.

Ia menilai, bahwa olahan singkong yang menggantikan nasi tersebut salah satu meringankan beban masyarakat dalam roda perekonomian dan kesehatan.” Selain itu beras sendiri kader gulanya sangat tinggi dan semoga olahan singkong tersebut bisa menurunkan angka diabet di Kabupaten Serang,” katanya.

Ia juga menegaskan, agar masyarakat juga menanam singkong dan sukun halaman rumahnya memudahkan saat mencari bahan pokok untuk makan.” Karena sejauh jarang sekali ada singkong jadi Pemkab akan sosialisasi agar masyarakat menanam singkong,” ucapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Serang, Suhardjo mengatakan, kegiatan tersebut diadakan rutin setiap tahun sebagai bentuk sosialisasi untuk mengelolaan bahan pokok makanan. “Singkong memiliki karbohidrat dan kader gulanya sangat rendah dibandingkan dengan nasi.Semoga ketergantungan Kita dengan Nasi dikurangi dan diganti singkong,” pungkasnya. (Kominfo/ben)

Check Also

Wali Kota Tangerang Sampaikan Pesan Damai Dalam Baksos Peringatan HUT TNI ke-74

TANGERANG (FN)- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 yang diperingati pada tanggal 5 Oktober setiap …