Home / Pendidikan / KAPUSDIKLAT BAHASA BUKA FORUM ANALIS APN

KAPUSDIKLAT BAHASA BUKA FORUM ANALIS APN

JAKARTA (FN)- Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., membuka Rapat Forum Analis Pertahanan Negara (APN) di lingkungan Kementerian Pertahanan, pada hari ini bertempat di Common Room Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Pondok labu Jakarta Selatan, Jumat,(20/9/2019)

Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., bertindak mewakili Kabadiklat Kemhan dalam membacakan sambutannya, menyatakan bahwa sesuai Permenpan RB Nomor 7 Tahun 2016, Analis Pertahanan Negara wajib memiliki satu organisasi profesi dalam jangka waktu paling lama 5 tahun, ujarnya

Dan saat ini adalah momentum yang paling tepat untuk membicarakan pembentukan organisasi profesi tersebut, ungkapnya

Brigjen Yudhy juga mengatakan Kementerian Pertahanan sebagai instansi pembina jabatan fungsional Analis Pertahanan Negara bertanggung jawab untuk menjamin terwujudkannya standar kualitas dan profesionalitas jabatan APN, tegasnya.

Dan Brigjen Yudhy juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membahas draft Kamus Kompetensi Jabatan Fungsional APN, pembangunan organisasi profesi APN, dan Tunjangan Jabatan APN.

Terkait dengan tunjangan jabatan perlu diusulkan dengan mempertimbangkan mutu, prestasi, dan produktivitas kerja PNS yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam jabatan fungsional APN sesuai dengan beban kerja, tanggung jawab, dan resiko kerja yang akan dihadapinya, pungkasnya

Acara Rapat Forum APN di lingkungan Kementerian Pertahanan tadi dihadiri oleh Kabag Induk PNS Ropeg Setjen Kemhan, Pembina Tk I IV/b, A. Rizal, S.H., M.H. dan 30 orang APN.(red)

Check Also

Panglima TNI : SDM Adalah Aset Utama Dalam Suatu Organisasi

(Puspen TNI). Sumber Daya Manusia (SDM) adalah aset utama dalam suatu organisasi. Sebagai Panglima TNI …