Home / Banten Raya / Ratu Tatu Dinobatkan sebagai Duta Bunda Yatim

Ratu Tatu Dinobatkan sebagai Duta Bunda Yatim

SERANG (FN) – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yatim Mandiri Banten menobatkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebagai Duta Bunda Yatim. Apresiasi tersebut diberikan atas kepedulian Ratu Tatu terhadap pendidikan serta rutin menggelar kegiatan Lebaran Anak Yatim setiap tahun.

Penobatan Duta Bunda Yatim dilakukan Kepala Cabang Yatim Mandiri Banten , Andi Setiadi kepada Ratu Tatu di sela-sela kegiatan Lebaran Anak Yatim bersama Bupati Serang di Tennis Indoor Setda Pemkab Serang, Rabu (18/9/2019). Andi menjelaskan, penghargaan Duta Bunda Yatim merupakan bentuk apresiasi dari LAZ Yatim Mandiri kepada Bupati Serang. “Kami cukup bangga dengan Bupati Serang dalam kepeduliannya terhadap anak yatim di Kabupaten Serang,” ucapnya.

Ia menambahkan, melalui Pemkab Serang, Tatu sudah banyak mengeluarkan program pendidikan beasiswa untuk anak kurang mampu. “Ini adalah bentuk penghargaan dari kami untuk Ibu Bupati Serang yang dinobatkan sebagai Duta Bunda Yatim. Memang sejauh ini untuk Banten belum ada Duta Bunda Yatim. Jadi kami ingin Bu Tatu sebagai Duta,” tuturnya.

Diketahui, Pemkab Serang setiap bulan Muharam tahun Hijriyah, rutin menggelar Lebaran Anak Yatim. Pada kegiatan tahun ketiga ini, sebanyak 1.043 anak yatim dihadirkan untuk menikmati permainan dan jajanan gratis, serta santunan. “Ke depan, kami ingin pemerintah bersama kami bisa berkolaborasi dengan baik dan memberikan kehidupan untuk anak yatim yang lebih mandiri dan lebih baik,” pungkas Andi.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi atas penghargaan tersebut sebagai motivasinya untuk selalu berbagi kepada yang berhak. “Kami ingin santunan untuk anak yatim bisa mengundang lebih banyak lagi yang bisa peduli. Sebab dari data yang ada, anak yatim di Kabupaten Serang sangat banyak,” ujarnya.

Menurutnya, Pemkab Serang telah menggulirkan beasiswa untuk masyarakat tidak mampu mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Kemudian Lebaran Anak Yatim digelar setiap tahun untuk selalu mengingatkan aparatur Pemkab Serang serta masyarakat, agar selalu memperhatikan kehidupan yang layak bagi anak yatim.

“Tentu anak yatim di Kabupaten Serang lebih banyak dari yang kita undang. Sangat lebih baik jika semua pihak kemudian punya kepedulian yang sama untuk sama-sama membahagiakan anak yatim,” ujarnya. (Kominfo/Red)

Check Also

Wali Kota Tangerang Sampaikan Pesan Damai Dalam Baksos Peringatan HUT TNI ke-74

TANGERANG (FN)- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 yang diperingati pada tanggal 5 Oktober setiap …