Breaking News
Home / Banten Raya / Dindikbud Tangsel Implementasikan Gerakan GP-PRO

Dindikbud Tangsel Implementasikan Gerakan GP-PRO

TANGSEL(FN)- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikkbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimplementasikan Gerakan Pelajar Produktif, Aktif dan Kreatif (GP-PRO) dalam rangka mengembangkan minat bakat anak-anak sekolah di Tangsel.

GP PRO dilakukan pertama kali di Taman Baca Masyarakat (TBM) Kolong Flyover Ciputat, Minggu (15/9).

Kepala Dindikbud Tangsel Taryono menjelaskan, Gerakan Pelajar Produktif dan Kreatif (GP-PRO) sasarannya untuk anak-anak pelajar selepas pulang sekolah agar ada kegiatan yang lebih positif.

“Sasaran dari kegiatan GP-PRO ini untuk anak-anak selepas pulang sekolah agar tidak hanya sekedar nongkrong dan main saja, kita ingin mengajak anak-anak bisa mengembangkan minat bakatnya, bisa melalui musik, olahraga, dan kesenian,” jelas Taryono saat mengunjungi TBM Kolong Flyover, di jalan Dewi Sartika, Ciputat.

Kebiasaan anak-anak sekolah setelah pulang sekolah masih banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang kurang produktif dan hanya bermain gadget. Tentunya dengan adanya kegiatan di TBM dan GP-PRO ini bisa meningkatkan serta menumbuh kembangkan bakat-bakat serta potensi anak-anak sekolah di Tangsel.

Kunjungan Kepala Dikbud Tangsel didampingi oleh Pengelola CSR Alfamart, Rere, Koordinator TBM, Herlina, Ketua Forum CSR, Pane, dan pengurus serta relawan TBM Kolong Flyover Ciputat.

Taryono juga menjelaskan, bahwa kegiatan TBM ini juga didukung beberapa dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, BPKAD, BAPPEDA, Forum CSR Kota Tangsel, dan CSR-CSR lainnya.

“Alhamdulillah, kegiatan-kegiatan TBM ini juga banyak di dukung baik pemerintah daerah maupun pihak swasta, salah satunya CSR Alfamart yang sudah siap akan membantu melengkapi sarana baik di bidang olahraga , Seni, dan lain-lajn di TBM Kolong Jembatan Flyover Ciputat,” ujarnya.

Taryono mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus dan relawan TBM Kolong Flyover Ciputat agar segera membuat rencana kegiatan-kegiatan agar dapat disinergikan dengan pemerintah daerah.

“Kita berharap pengurus dapat me-range kegiatannya agar dapat disinergikan dengan Pemda, dan juga bisa mengajak seluruh anak-anak sekolah di Tangsel agar bisa memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan-kegiatan positif yang ada di TBM Flyover Ciputat,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pihak CSR Alfamart, Rere mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena sudah diperkenalkan dan ikut melihat kondisi TBM Flyover Ciputat, yang saat ini sudah sangat bagus dan perlu penambahan sarana dan prasarana penunjang kegiatan.

“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat Tangsel yang sudah mengajak jalan-jalan melihat banyak kegiatan positif masyarakat salah satunya TBM Jembatan Flyover Ciputat,” ujar Rere. (hms/ben)

Check Also

Gubernur Banten :Pemprov Banten Gratiskan Pendidikan SMAN, SMKN dan SKhN

SERANG -Pemerintah Provinsi Banten telah menggratiskan biaya pendidikan SMAN, SMKN, dan SKh Negeri berbentuk Biaya …