Home / Banten Raya / Kejurda  Senam VII Banten, Kota Tangerang Pertahankan  Juara Umum 

Kejurda  Senam VII Banten, Kota Tangerang Pertahankan  Juara Umum 

TANGSEL (FN)- Setelah  dua minggu yang lalu Kota Tangerang menyabet gelar Juara umum 2 di Jakarta Open, Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Tangerang sukses mempertahankan gelar Juara Umum yang ke 7 kalinya  diajang  Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabang olahraga (cabor) senam VII Provinsi Banten. Kota Tangerang meraih 13 medali emas, 8 perunggu dan 10 perak di kejuaraan yang diselenggarakan di Gavrila Gymnastics Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/9/2019).

Alfan Hudayatama kembali menjadi bintang di Kejurda Senam ke 7 ini dengan menyabet  3 medali emas sekaligus yakni  nomor  Serbabisa/old round, nomor pommel dan beregu.Hal ini menjadi kebahagiaan yang tak terhingga bagi pelatih dan Masyarakat Kota Tangerang karena semua atlet yang diterjunkan  meraih medali.

“Ini menunjukan bahwa arah pembinaan sudah benar. Raihan 7 kali berturut-turut diàjang Kejurda bukan perkara main-main, tentunya apresiasi yang tak terhingga kepada para orangtua atlet yang telah sabar dan tekun dalam mengantar dan memfasilitasi putra- putrinya dalam berlatih sehingga bisa mencapai prestasi seperti sekarang ini,” ungkap Pelatih Senam Kota Tangerang Suhenda M.pd.

Suhenda mengapresiasi  Pemkot Tangerang dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Koni Kota Tangerang yang telah banyak membantu dan mendukung cabang olahraga Senam. Tetapi keterbatasan sarana dan prasarana Senam, khususnya gedung Senam tentunya menjadi harapan bagi atlet, para pengurus dan para pelatih Senam agar prestasi Persani Kota Tangerang bisa lebih maju lagi.

”Gedung Senam merupakan kebutuhan yang sangat krusial untuk tempat latihan Atlet sehari-hari. Dengan melihat prestasi yang berhasil ditorehkan para Atlet Senam Kota Tangerang ini, kiranya sudilah Pemerintah yang berwenang menyediakan satu gedung yang khusus bisa digunakan untuk berlatih, mengingat kejuaraan ditingkat Provinsi sudah didepan mata dan Kota Tangerang menjadi tuan rumah Porprov 2019,” harap
Suhenda M.Pd yang juga Guru SMAN 14 Kota Tangerang.(Ben)

Check Also

Dandim 0510/Tigaraksa Bersinergi Dengan Polres Kota Tangerang Razia Pelajar

TIGARAKSA(FN)- Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon,SH turut turun ke lapangan …