Home / Banten Raya / Persani Kota Tangerang Raih Juara Umum 2 di Gymnastic Jakarta Open

Persani Kota Tangerang Raih Juara Umum 2 di Gymnastic Jakarta Open

JAKARTA (FN)- Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Tangerang meraih juara Umum dua di kejuaraan Gymnastic Jakarta Open yang diselenggarakan 4 September hingga 7 September 2019 di gedung Senam Raden Inten Buaran Jakarta timur.

Raihan tiga medali perak dan dua perunggu sudah cukup untuk meraih Juara umum 2 mengalahkan Jabar yang berhasil menjadi juara umum 3 dan tentunya DKI Jakarta sebagai tuan rumah berhasil menjadi juara umum 1.

Alfan Hudayatama yang notabene Siswa SMKN 6 Kota Tangerang menjadi tulang punggung andalan Persani Kota Tangerang berhasil meraih 3 medali perak termasuk beregu dan 1 perunggu dinomor serba bisa ( old round ). Raihan 1 perak dari nomor Palang sejajar, 1 perak nomor Pommel dan 1 perunggu dari old raund/serba bisa dan 1 perunggu lagi diraih oleh Rino dari nomor Lantai. Total raihan medali Kota Tangerang adalah 3 medali perak dan 2 perunggu.

Pelatih Senam Kota Tangerang Suhenda M.pd mengatakan, hasil Jakarta open ini merupakan salah satu bukti prestasi Senam Kota Tangerang dan Provinsi Banten ternyata cukup mumpuni. Pencapaian ini merupakan gambaran prestasi Senam Kota Tangerang yang sesungguhnya, khususnya nomor Artistic.

” Gedung Senam merupakan kebutuhan yang sangat krusial untuk tempat latihan Atlet sehari-hari. Dengan melihat prestasi yang berhasil ditorehkan para Atlet Senam Kota Tangerang ini, kiranya sudilah Pemerintah yang berwenang menyediakan satu gedung yang khusus bisa digunakan untuk berlatih, mengingat kejuaraan ditingkat Provinsi sudah didepan mata dan Kota Tangerang menjadi tuan rumah Porprov 2019,” harap
Suhenda . M.Pd yang juga Guru SMAN 14 Kota Tangerang.(Ben)

Check Also

Journalist Boarding School, Bangun Karakter “Siddiq – Amanah – Tabligh Fathanah”

Oleh: Amir Machmud Jurnalisme Kenabian (Prophetic Journalism). Berlebihankah impian ini, ketika kegalauan tentang bias dalam …