Home / Banten Raya / Airin Resmi Buka MTQ ke-10 Tangsel

Airin Resmi Buka MTQ ke-10 Tangsel

TANGSEL(FN) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tangerang Selatan ke 10 digelar di Masjid Nur Asmaul Husna Alam Sutera, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 9-12 September 2019.

Pada pembukaan MTQ yang digelar Senin malam, Walikota Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, pada hakekatnya MTQ ke 10 Kota Tangerang Selatan dilakukan sebagai tuan rumah Serpong Utara.

“Disetiap event penyelenggaraan MTQ seperti saat ini sepatutnya kita untuk senantiasa memperbarui dan memantapkan niat bahwa penyelenggaraan MTQ adalah melambangkan ibadah,” ujar Airin.

Karena yang di musabaqahkan, lanjut Airin, adalah Qalam dan firman Allah Subhanahu Wataala.

“Disadari penyelenggara MTQ senantiasa diarahkan pada upaya mengukuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami isi Al-quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup insan paripurna dan yang tak kalah pentingnya dilaksanakan dengan ikhlas,” ungkapnya.

Airin mengucapkan, terima kasih kepada dewan hakim yang sudah bergabung yang nantinya akan menilai dari 7 kecamatan.

“Terima kasih kepada dewan hakim yang sudah bergabung insya Allah nanti akan menilai dari 7 kecamatan,” tuturnya.

Airin berharap mudah-mudahan untuk tahun depan tidak hanya Tangerang Selatan yang juara.

“Tetapi Provinsi Banten pun akan juara di tingkat nasional,” katanya.

Airin melanjutkan, tahun depan Kota Tangerang Selatan akan menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Banten yang ke-17.

“Jadilah tuan rumah yang baik dan tak lupa dan tak kalah penting dari kegiatan bukan hanya seremonial saja, bukan hanya lomba-lomba saja, disamping kita di Bulan Juni akan menyiapkan Apeksi tingkat Nasional maka harapan kita adalah ini saatnya kita mengenalkan Kota Tangerang Selatan,” jelas Airin.

Mudah-mudahan, Airin melanjutkan, menjadi tuan rumah maka akan menjadi multi player effect khususnya di bidang perekonomian dan syiar agama.

“Kepada para peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an saya ucapkan selamat dan sukses,” beber Airin.

Airin mengucapkan, selamat bermusabaqah kepada seluruh kafilah, kegiatan MTQ dilakukan mulai tadi pagi dengan pawai ta’aruf, malam ini pembukaan, nanti penutupan di hari kamis.

“Selasa rabu kamis akan ada lomba-lomba, saya berharap bapak-ibu semua hadir dan melihat di venue-venue perlombaan,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh para pejabat Kota Tangerang Selatan yang menandakan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-10 Kota Tangerang Selatan resmi dilaksanakan. (Hms/Ben)

Check Also

Journalist Boarding School, Bangun Karakter “Siddiq – Amanah – Tabligh Fathanah”

Oleh: Amir Machmud Jurnalisme Kenabian (Prophetic Journalism). Berlebihankah impian ini, ketika kegalauan tentang bias dalam …