Home / Banten Raya / Kadis Kominfo Banten Buka Uji Kompetensi Wartawan Di Cilegon

Kadis Kominfo Banten Buka Uji Kompetensi Wartawan Di Cilegon

 

CILEGON (Gerbang Banten)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten Komari membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Karya Latih Wartwan (KLW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten di Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) PWI Banten, Cilegon, Jumat (6/9/2019).

Turut Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, dan tokoh pers Banten Haji Agus Sanjadirja.

Dalam sambutannya, Komari menyampaikan bahwa kegiatan UKW ini sangat penting karena menjadi salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Kehadiran insan pers sangat penting bagi kami. Di awal dan di tahun pertama kami dalam menjalankan tugas pemerintahan tentu butuh kemitraan, butuh sinergitas untuk mengeksplorasi potensi daerah kita, karena sebuah daerah yang ingin maju dan berkembang, harus melibatkan seluruh pilar-pilar pembangunan, salah satunya adalah insan pers,” ujar Komari.

Dia berharap, wartawan yang mengikuti UKW bisa lulus dan mendapat predikat wartawan profesional yang berkompeten dan berintegritas sehingga bisa mengawal pembangunan khususnya di Provinsi Banten.

“Kalau wartawan kita profesional, berkualitas, memiliki ilmunya, tentu bisa membantu pemerintah dalam mengawal dan menyebarluaskan informasi pembangunan yang dilakukan Pemprov Banten. Saya optimis apabila media maju dan berkompeten, Pembangunan daerah akan maju,” katanya.

Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengatakan, kegiatan UKW ini menjadi program rutin dan diselenggarakan secara swadaya. Rian Nopandra berharap UKW bisa meningkatkan kompetensi wartawan di Provinsi Banten.

“UKW sangat penting bagi Wartawan, supaya profesionalitas dan kualitas kita itu teruji. Semoga yang kita kerjakan hari ini bisa menjadikan kita lebih kompeten. Untuk yang belum lulus, jangan pernah merasa gagal, jangan pernah merasa putus asa, masih ada kesempatan kedepan untuk kita lebih kompeten,” tuturnya.

Pelaksanaan UKW akan berlangsung selama dua hari(6 September hingga 7 September2019) yang melibatkan tim penguji dari Dewan Pers dan diikuti 60 peserta se- Provinsi Banten.(Ben)

Check Also

Persani Kota Tangerang Raih Juara Umum 2 di Gymnastic Jakarta Open

JAKARTA (FN)- Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Tangerang meraih juara Umum dua di kejuaraan Gymnastic …