Home / Berita Utama / TNI/POLRI / Kodam Jaya terima hibah tanah Rumkit Tingkat II MRM Kesdam Jaya

Kodam Jaya terima hibah tanah Rumkit Tingkat II MRM Kesdam Jaya

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono bersama Ketua Yayasan Harapan Kita Hj. Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut), menandatangani pakta hibah tanah Rumah Sakit Tingkat II MRM Kesdam Jaya, di Lobby Sapta Marga, Makodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (4/9).

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya berterima kasih dan mengapresiasi kepada keluarga besar mendiang almarhum presiden kedua Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI (purn) Soeharto, yang melalui Yayasan Harapan Kita, telah menghibahkan tanah seluas 26.080 meter persegi untuk pembangunan Rumah Sakit Tingkat II MRM Kesdam Jaya.

Tanah yang terletak di sebelah utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur ini, digunakan untuk lokasi pembangunan rumah sakit milik Kodam Jaya.

“Terima kasih atas hibah tanah ini. Meski beliau sudah tidak ada, semoga pahala dari pemanfaatan tanah untuk pembangunan rumah sakit ini, terus mengalir untuk beliau,” kata Pangdam Jaya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya juga berharap agar hubungan baik Kodam Jaya dengan Yayasan Harapan Kita bisa terus terjaga dengan baik. “Sehingga, akselerasi dan kemampuan rumah sakit ini dapat memenuhi kebutuhan pelayanan sesuai standar yang ditetapkan, mampu mengatasi permasalahan bidang kesehatan dan pelayanan,” harap Mayjen TNI Eko Margiyono.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Harapan Kita Ibu Hj. Siti Hardiyanti Rukmana dalam kesempatan yang sama menuturkan, sebagai pribadi dirinya berharap, selain mampu melayani kebutuhan layanan kesehatan bagi Prajurit TNI, juga mampu melayani masyarakat umum.

“Mampu menguatkan akselerasi pelayanan kesehatan kepada Prajurit dan masyarakat umum yang membutuhkan. Untuk masyarakat umum, harganya jangan terlalu tinggi, kalau perlu digratiskan untuk masyarakat miskin,” pesan Mbak Tutut.

Check Also

Panglima TNI Akan Terbangkan Drone/UAV Pantau Karhutla Riau

RIAU(FN)- Tak hanya memimpin rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) …