Home / Banten Raya / BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Gandeng Kejari Jalin Komitmen Kepatuhan

BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Gandeng Kejari Jalin Komitmen Kepatuhan

KOTA TANGERANG (FN) – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimone Kota Tangerang melaksanakan kegiatan terkait komitmen kepatuhan yang di gelar di rumah makan sari kuring Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimone Kota Tangerang mengundang sebanyak 300 para pelaku usaha yang dibagi dalam beberapa kali pertemuan, disamping itu BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimone juga menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang agar para pelaku usaha memiliki komitmen kepatuhan sebagai peserta dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meng edukasikan kepada para pelaku usaha yang memiliki tenaga kerja agar para pekerja nya di daftarkan sebagai peserta di dalam program BPJS Ketenagakerjaan, ujar “Diding Ramdhani,” Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimone, pada Banpos (29/08).

Hal tersebut bertujuan jika terjadi resiko sosial atau kecelakaan kerja. Maka dengan mengedukasikan kepada para pelaku usaha tentang penting nya menjadi peserta dari program BPJS Ketenagakerjaan.

“karena untuk menjadi peserta dari BPJS Ketenagakerjaan merupakan hak normatif bagi para pekerja,”.

“Bagi para pelaku usaha hendak nya mematuhi peraturan tersebut,” kata Diding.

Melalui proses edukasi tersebut para pelaku usaha tentunya diharapkan dapat mematuhi peraturan yang ada, jangan sampai berlanjut ke penindakan hukum.

Diding mengklaim, bahwa untuk saat ini wilayah kerja dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimone Kota Tangerang sudah hampir keseluruhan para pelaku usaha nya telah mendaftarkan para pekerja nya menjadi peserta program dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimone.

” Untuk proses klaim nya itu sendiri menurut nya, cukup lah mudah, hal tersebut dikarenakan sudah menggunakan sistem Online, imbuh Diding.

Diding berharap para pelaku usaha agar mendaftarkan para pekerja nya untuk menjadi peserta dari program BPJS Ketenagakerjaan, hal tersebut dikarenakan jika terjadi resiko sosial atau kecelakaan kerja ketika para pekerja nya melakukan pekerjaan dapat terlindungi dari biaya yang ditanggung.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Robert PA Pelealu, SH, MH, menambahkan, bahwa program BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan salah satu program dari pemerintah tersebut tentulah harus kita dukung bersama, karena menurutnya program tersebut di istilah kan memanusiakan manusia, kata Robert.

Di satu sisi juga dapat meminimalisir terjadi nya konflik antara pelaku usah dengan pekerja nya. Karena jika terjadi kecelakaan kerja dan pekerja tersebut ikut program BPJS Ketenagakerjaan, tentu nya para pelaku usaha maupun pekerja akan dapat terlindungi dari biaya yang akan di tanggung nya.

Ia menghimbau agar para pelaku usaha untuk mendaftarkan para pekerja nya menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan, hal tersebut agar terhindar dari proses penegakan hukum, namun sedapat mungkin kita upayakan agar hal tersebut tidak terjadi, tentunya dengan cara para pelaku usaha mendaftarkan para pekerja nya untuk menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan, tandas Kepala Kejari Kota Tangerang. (Humas)

Check Also

Wali Kota Tangerang Sampaikan Pesan Damai Dalam Baksos Peringatan HUT TNI ke-74

TANGERANG (FN)- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74 yang diperingati pada tanggal 5 Oktober setiap …