Breaking News
Home / Banten Raya / HUT ke-74 RI, Sekda: Tingkatkan Jiwa Patriotisme dengan Semangat Bekerja

HUT ke-74 RI, Sekda: Tingkatkan Jiwa Patriotisme dengan Semangat Bekerja

SERANG (FN)- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Banten Al Muktabar menyatakan bahwa dalam memperingati HUT RI ke-74, aparatur sipil negara (ASN) harus terus meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dengan semangat bekerja baik dan profesional. Terutama, dalam merealisasikan program pembangunan yang telah diagendakan dan meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekda saat memimpin apel instansional memperingati HUT RI ke-74 di lapangan Setda Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Sabtu (17/8/2019).

“Bagi kita sebagai ASN, meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme ini diimplementasikan dalam semangat bekerja agar kita bisa menjadi generasi yang membuat negara makmur dan tentram,”ujar Sekda.

Dikatakan Sekda, sejalan dengan cita-cita dan harapan para pendiri dan pejuang bangsa, dalam mempertahankan dan merebut kemerdekakaan, ASN tentu harus menghormati dan menghargai jasa pahlawan bangsa. Semangat nasionalisme sangat penting, karena dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan semagat membangun. Karena dalam mengisi kemerdekaan ini, Gubernur dan Wakil Gubernur mengarahkan pembangunan yang dituangkan dalam RPJMD 2017-2022, menetapkan visi dan misi pembangunan yakni Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlaqul Karimah yang sejalan dengan tema nasional hari kemerdekaan RI ke 74 yakni SDM Unggul Menuju Indonesia Maju,”tuturnya.

Pemprov Banten, ujarnya, dalam 2 tahun ini tekah memberlakukan pendidikan gratis dan membangun sarana dan prasarana pendidikan. Pada bidang kesehatan, Pemprov bekerjasama dengan BPJS untuk melaksanakan penjaminan kesehatan yang universal melalui jaminan berobat gratis terjadap 95 persen lebih masyarakat Banten. Karena untuk menuju Indonesia unggul juga harus ditopang infrastruktur yang baik, maka Pemprov juga fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang pada 2019 ini ditargetkan hanya tersisa 16 kilometer jalan provinsi yang belum berkondisi mantap dan akan selesai pada 2020.

“Kita semua sebagai ASN dan bagian bakti kita kepada negara, mari mengisi agenda reformasi birokrasi melalui pembangunan dan menjadi ASN berkelas dunia dalam melayani dan mempunyai semangat anti korupsi,”ujar Sekda. (Kominfo/Ben)

Check Also

Peringati Hari Batik Nasional, Sekolah Insan Teratai Wajibkan Pakai Batik

Tangerang (FN) – Ada yang berbeda di hari ini, 2 Oktober 2019. Di sepanjang jalan …