Breaking News
Home / Berita Utama / Peringati HUT Pramuka ke 58 Penggalang SDN Periuk 2 Gelar Peramis

Peringati HUT Pramuka ke 58 Penggalang SDN Periuk 2 Gelar Peramis

Kota Tangerang (FN),- Peringati hari jadi ke 58 Gerakan Pramuka, Gugus Depan (Gudep) 08.003 dan 08.004 Pangkalan SD Negeri Periuk 2 Kota Tangerang menggelar perkemahan Rabu-Kamis (Peramis) 14-15 Agustus 2019 di gedung SDN Periuk 2.

Ka Mabigus yang juga Kepala Sekolah SDN Periuk 2 Sudartini, S.Pd, M.Si mengatakan perkemahan yang diberi nama singkatan Peramis karena diadakan pada hari Rabu dan Kamis, biasanya kalau dilaksanakan hari Sabtu-Minggu diberi nama Persami ini selain dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka yang 58. Kegiatan Peramis ini juga merupakan program kerja dari Gudep 08.003-08.004 SDN Periuk 2.

“Perkemahan Rabu-Kamis ini merupakan program kerja Gudep SDN Periuk 2 dan sekaligus kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Pramuka yang ke 58 tahun,” terang Kepsek SDN Periuk 2, Kamis (15/8/2019).

Dikatakan juga oleh Sudartini Kegiatan Peramis ini diiukuti oleh Pramuka Penggalang yang duduk di kelas 4, 5 dan 6 SDN Periuk 2 yang telah mendapat ijin resmi dari orang tua atau wali murid.

“Iya sebelum siswa mengikuti Peramis ini, kami mengirimkan surat pemberitahuan kegiatan ini dan dalam surat itu juga orang tua siswa harus memberikan ijin tertulis kepada putra dan putrinya untuk mengikuti Peramis yang diadakan di sekolah. Selain itu kami juga menghimbau agar siswa yang bersangkutan membawa sendiri peralatan pribadi yang diperlukan selama mengikuti kegiatan tersebut,” tutur Kepsek.

Ditambahkan oleh Suryadi S.Pd Ketua Panitia Pelaksana Paramis, kegiatan perkemahan dasar ini sangat bagus untuk melatih kedisiplinan dan jiwa Pramuka siswa ini diisi dengan kegiatan hiking, api unggun yang mnempilkan bakat dan keterampilan siswa Penggalang, seperti drama, tarian, nyanyi dan puisi. Dalam malam renungan siswa juga dibangkitkan jiwanya sebagai anak yang harus bertanggung jawab, disiplin dan rasa cinta terhadap keluarga dan kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah kegiatan Peramis ini dapat berlangsung lancer dan baik tanpa ada suatu halangan yang berate. Insya Allah Gudep 08.003 dan 08.004 SDN Periuk 2 juga akan mengikuti kegiatan kepramukaan yang digelar di tingkat Kelurahan, kecamatan bahkan tingkat Kota Tangerang,” ujar Suryadi dengan rasa syukur.

Sementara Davin siswa kelas 6, Bintang dan Yordan siswa kelas 5 merasa senang bisa mengikuti kegiatan Peramis ini. “Pokoknya seru dan enaklah ikut Peramis, apalagi waktu api unggun, seru banget deh, walau susah tidur karena berisik,” kata Davin, Bintang dan Yordan senada. (02)

Check Also

Wisata Negeri Diatas Awan Ramai Dikunjungi, Gubernur Banten Imbau Masyarakat Bersabar Setelah Pembangunan Infrastruktur Selesai

SERANG(FN)- Melihat tingginya antusiasme pengunjung wisata Negeri Diatas Awan (NDA), Gubernur bahkan telah menginstruksikan jajarannya …