Lepas Jalan Sehat HUT RI, WH: Momentum Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Banten Raya Berita Utama Nasional

SERANG (FN)- Gubernur Banten Wahidin Halim melepas ribuan peserta jalan sehat peringatan HUT RI ke-74 tingkat Provinsi Banten di Lapangan Pancaniti, KP3B, Curug, Kota Serang pada Rabu (14/8/2019).

Gubernur menyatakan bahwa melalui kegiatan jalan sehat yang sebelumnya juga dilakukan senam bersama tersebut dijadikan sebagai momentum membangun semangat persaudaraan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar aparatur maupun masyarakat. Dengan semangat persatuan dan kesatuan tersebut diyakini Gubernur dapat mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian pelayanan optimal.

“Untuk menyemangati kita, mengisinya dengan kerja baik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam rangka kegiatan ini juga menunjukkan persatuan dan kesatuan diantara kita, semangat persatuan dan kesatuan kita sudah terbangun dan harus terus ditingkatkan,”papar Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur yang juga tengah berulang tahun memberikan hadiah umroh kepada lima orang peserta yang dipanggil namanya melalui undian. Menurut Gubernur, hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena dirinya masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk mengabdi dan membangun Provinsi Banten lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera.

“Buat saya, hidup ini yang penting sehat, karena kita bisa terus berbuat dan bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat. Semoga semua doa terbaik diijabah oleh Allah SWT,”ucap Gubernur.

Gubernur berharap, dalam sisa usia yang diberikan oleh Allah SWT kepada dirinya, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya khususnya untuk mewakafkan diri membangun Banten. Semangat tersebut, ujarnya, harus selalu ada terlepas sampai berapa usia yang diberikan.

“Terimakasih banyak atas semua doa, semoga Allah SWT menijabah. Mari kita bangun kekeluargaan dan satukan diri kita dalam wadah Pemprov dan sumbangsihkan seluruh kemampuan kita untuk kemajuan Banten,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Deden Apriandhi Hartawan mengungkapkan bahwa kegiatan jalan sehat dan senam bersama merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan HUT RI ke-74 yang dimulai sejak 9 Agustus 2019. Hari ini merupakan puncak kegiatan yang sekaligus membuka acara olahraga rekreasi masyarakat seperti balap bakiak, egrang dan lain-lain.

“Selain memperingati hari kemerdekaan RI, kita ingin seluru rekan-rekan OPD dari mulai eselon II, III, IV, staf dan pelaksana, memiliki atmosfir yang sama dalam membangun Banten. Dengan acara-acara seperti ini kan tidak ada batasan, Pak Gubernur, Pak Wagub, Wakapolda dan Pejabat lainnya berbaur dengan staf-staf lain. Ini dalam rangka meningkatkan ikatan batin dan semangat kita dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan asas kekeluargaan,”tutur Deden.(Kominfo/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *