Benyamin Davnie: Penyusunan Program DRPK Dinkes Harus Ada Impact Buat Masyarakat

Banten Raya Ekonomi


TANGSEL(FN)-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menekankan kepada peserta penyusunan Daftar Rincian Perencanaan Kegiatan (DRPK) 2020 Dinas Kesehatan Kota Tangsel untuk program yang disusun harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tangsel.

“Setiap penyusunan program kegiatan harus ada impactnya untuk masyarakat. Karena kita merupakan lembaga yang mengurus mereka, karena mereka telah membayar pajak, dari uang pajak mereka, kita kumpulkan, dan digunakan untuk program kegiatan, setiap detail rupiah yang dikeluarkan oleh kita ini, harus dirasakan impact nya oleh masyarakat, jangan hanya susun kegiatan dan mendapatkan outputnya saja, namun sekarang ini harus sampai ke impactnya,”ungkap Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat sosialisasi penyusunan DRPK Dinas Kesehatan 2020.

Benyamin berpesan, jangan sampai masyarakat ini menjerit-jerit padahal anggaran yang dikeluarkan Pemkot Tangsel untuk kesehatan besar. “Ketika kita sudah mengeluarkan besar, namun mereka masih teriak-teriak , berarti kita belum sampai ke impactnya, dan ini perlu ditekankan dalam penyusunan DRPK tahun ini,”jelasnya.

Penyusunan DRPK ini harus terukur. Benyamin mencontohkan jika ada kegiatan makan minum untuk 40 orang dalam kegiatan sosialisasi kesehatan olahraga. Makan minumnya ini merupakan output yang tersedia, outcome nya 40 orang ini dia mengerti sosialisasi kegiatan tersebut, dan impactnya dari 40 orang ini tidak ada yang sakit, karena dia tahu pentingnya olahraga, dan bahkan menjadi pionir kesehatan olahraga dilingkungannya.

“Penyusunan kegiatan ini, harus berpikir jauh dan apakah program ini dirasakan oleh masyarakat, karena dalam penyusunan program kegiatan ada uang yang dioperasionalkan, uang-uang inilah yang harus kita pertanggungjawabkan, baik dengan DPRD, maupun dengan BPK.”ungkapnya.

Bahkan Benyamin meminta kepada 150 peserta yang hadir dalam penyusunan DRPK ini, nantinya mengerti cara penyusunan program yang baik, sehingga apa yang disusun memberikan dampak dan manfaat untuk masyarakat Tangsel. “Saya kedepan akan terus memberikan perhatian yang ekstra untuk bidang kesehatan di Tangsel ini, karena saya ingin masyarakat ini merasakan apa yang kita berikan,”singkatnya. (HMS/ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *