Wapres Kunjungi Stand Pemkot Tangerang di Ajang IISMEX

Banten Raya Berita Utama

KOTA TANGERANG (FN) – Mall Pelayanan Publik (MPP), Perizinan Online dan Aplikasi Tangerang LIVE yang dihadirkan dalam pameran International Smart City Expo & Forum (IISMEX), di Jakarta Convention Center, 17-19 Juli 2019, memikat Wakil Presiden, Jusuf Kalla, untuk datangi stan pameran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Ini (MPP, Perizinan Online dan Aplikasi Tangerang LIVE) sudah real time semua?,” tanya Jusuf Kalla, kepada Kepala Dinas Kominfo, Indri Astuti, selepas membuka acara IISMEX.

Dalam pameran yang turut diikuti oleh peserta dari 30 negara ini, Pemkot diwakili oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Plt. Kepala Dinas Kominfo, Indri Astuti, menuturkan, keikutsertaan kami dalam ajang IISMEX ini, selain sebagai ajang promosi juga untuk semakin mengenalkan lebih dekat segala kemudahan-kemudahan layanan publik yang ada di Kota Tangerang. Dengan harapan, masyarakat luas dapat turut menikmati bahkan mengadopsi segala kemudahan pelayanan, seperti pelayanan pengaduan, kesehatan, kependudukan, dan sebagainya.

“Selain MPP dan perizinan online, Pemkot juga pamerkan Aplikasi Tangerang LIVE, di mana berbagai layanan dapat diakses melalui satu genggaman handphone dan tentunya sudah real time,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang penanaman modal pada DPMPTSP Mahdiar, mengatakan, Pemkot Tangerang pamerkan MPP dan perizinan online. Keduanya merupakan inovasi pelayanan untuk masyarakat yang berbasis kota cerdas.

“MPP salah satu pilot project dari beberapa Kota yang ditunjuk oleh lemerintah pusat, kemudian perizinan online terdapat 123 layanan yang dapat diakses dengan mudah,” kata Mahdiar.

Menurutnya, dengan dipamerkannya inovasi pelayanan publik dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di Kota Tangerang. Investasi yang tumbuh akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tangerang. (Humas/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *