Kontingen Tangsel Sabet Juara Umum Pada Lomba Baris Berbaris Provinsi Banten

Banten Raya Pendidikan

TANGSEL(FN) – Kontingen Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan juara umum dalam kegiatan Lomba Baris Berbaris (LBB) se Provinsi Banten melawan Kota/Kabupaten lain.

“Sebanyak tiga pasukan dari tingkat SD, SMP dan SMA yang sebelumnya mendapat juara lomba baris berbaris di Tangsel kita kirim ke Banten. Alhamdulillah kita mendapat juara umum,” ungkap Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangsel Warta Wijaya, Minggu (30/6/ 2019).

Perwakilan Kontingen Tangsel pada LBB Provinsi Banten yakni SDN Pondok Ranji 3, SMPN 20 Tangsel dan SMKN 3 Tangsel. Hasil yang diraih tingkat SD sederajat yaitu Juara utama 1, Juara Danton terbaik, Juara PBB Murni terbaik, Juara Variasi Formasi terbaik dan Juara kostum terbaik. Hasil yang diraih tingkat SMA sederajat Juara utama 1 dan Juara Variasi Formasi terbaik.

“Ini merupakan kegiatan LBB ke 3 yang diikuti Tangsel. Ini merupakan hasil terbaik karena kita bisa meraih juara umum. Para peserta juara mendapat uang pembinaan dari panitia,” kata Warta.

Sebelumnya PPI Tangsel telah melaksanakan kegiatan serupa yakni Galaksi yang telah dilaksanakan sejak 8 tahun lalu. Dari hasil Galaksi tahun ini dikirim ke Provinsi Banten untuk diadu kembali. Para juara di Banten selanjutnya akan bertarung di tingkat Nasional. (Hms/ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *