Dandim 0506/ Tangerang Hadiri Halal Bihalal PMI Tangsel

Banten Raya TNI/POLRI

TANGSEL (FN)- Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi menghadiri acara Halal Bihalal Palang Merah Indonesia (PMI) kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany, yang berlangsung di gedung PMI Tangsel, di Jl. Cendekia Sektor 11, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (30/06/2019).

Acara Halal Bihalal dalam rangka mempererat tali silaturahmi dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H, juga dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel H Benyamin Davnie, Kapten Arh Samsuri Wadanramil 03/Serpong, Kapten Kav Jatman mewakili Danyonkav 9/Sdk, AKP Enung Kholis Wakapolsek Serpong, Suhara Manullang Kepala PMI Tangsel, Ucok A.H Siagian Ketua Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Tangsel, Mizz Farha Diba Ketua Kadin Paradigma Baru, H Wahyu Wibisana Ketua Laskar Anggrek Tangsel, para ormas Tangsel, dan para OPD Kota Tangsel serta tamu undangan lebih kurang 300 orang.

“Momen hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah masih terasa untuk dilakukan halal bihalal yang paling terpenting dalam acara hari ini adalah silaturohminya untuk meningkatkan kebersamaan,” ujar Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi.

Wali Kota Tangsel Airin Racmi Diany mengatakan, kegiatan halal bihalal ini yang penting adalah silaturohminya. Perlu diketahui bahwa pengelolaan darah sudah di tanggung biayanya oleh APBD Pemerintah Kota Tangsel.

“Mari kita semangat mendonorkan darah, pastikan darah itu berguna bagi masyarakat, semoga PMI tetap bersemangat berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua UDD PMI Tangsel dr Suhara Manulang yang juga Ketua Panitia menjelaskan, PMI Tangsel sudabg mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini sesuai harapan kita, untik meningkatkan peran aktif dan kepedulian masyarakat dalam membantu sesama.

“Setiap hari Sabtu-Minggu, bantak warga yang donorkan darahnya. Mereka datang bersama keluarga sehingga kita siapkan suasana yang asri bagi mereka yang sedang menunggu keluarganya donorkan darah,” jelas Suhara.

Walikota Tangsel juga melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan nasi tumpeng yang disaksikan seluruh yang hadir.
“Setetes darah Kita sangat berarti bagi mereka”, kata Airin.(Ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *