BNN RI Buka Booth pameran Anti Narkotika di Cibubur

Berita Utama Nasional Pendidikan


JAKARTA (FN)- Selama tiga hari kedepan mulai 26 Juni 2019, BNN RI turut serta dalam kegiatan pameran Rakernas Kwarnas Gerakan Pramuka yang bertujuan untuk mengedukasi peserta Rakernas dan masyarakat umum tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika .

Sejalan dengan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Booth pameran BNN ini selain dipamerkan dalam bentuk display tentang jenis-jenis Narkoba sintetis dan bahayanya serta menyediakan berbagai macam merchandise menarik untuk diberikan kepada pengunjung pameran, ternyata juga melakukan tes Narkoba kepada beberapa peserta Rakernas dengan sistem sampling. yang bertujuan untuk mendukung gerakan P4GN memuju Indonesia yang bebas dari Penyalahgunaan Narkotika.

Pada kesempatan setelah acara pembukaan Rakernas, Budi Waseso selaku Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, yang juga mantan Kepala BNN RI periode 2015 – 2018 menyempatkan diri berkunjung ke booth pameran BNN bersama dengan Deputi Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh, dan Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Abdul Rafur.

Rakernas Gerakan Pramuka yang mengangkat tema Meningkatkan Profesionalisme dan Solidaritas Dalam Rangka Menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai Marwah Gerakan Pramuka” ini dihadiri oleh 11 orang (pimpinan, andalan, pengurus LPK, Ketua Sako Nasional, dan unit usaha Kwartir Nasional) dan 204 orang dari Kwartir Daerah seluruh Indonesia.

Kegiatan berlangsung meriah dan akan diisi dengan kegiatan-kegiatan menarik lainnya yang semuanya dapat dikunjungi masyarakat umum. (Hms BNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *