Lebaran Kedua Sempatkan Acara Temu Kangen Plus Reuni Sekolah SMPN 2 Pundong Alumni 2000

Ekbis Pendidikan

(FN) – SMPN 2 Pundong adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang berlokasi di Propinsi DI Yogyakarta Kabupaten Bantul dengan alamat Menang Srihardono Pundong Bantul. Perjalanan masa remaja menuju kedewasaan semenjak kurang lebih 20 Tahun silam khususnya angkatan 2000 Kelas F mengadakan reuni sebagai ajang temu kangen dan menjalin kembali tali silaturahmi yang sempat terputus. Dalam acara Reuni dilakukan di Pantai Depok dan terpilih sebagai Ketua alumni sebut saja dengan nama sapaan akrab Mas Yunus atau sering di panggil Simbah karena memang usianya yang paling Tua diantara rekan – rekan seperjuangan SMP, Mas Yunus sendiri mempunyai Usaha dibidang Otomotif Modifikasi Motor Honda Pitung menjadi Motor Kekinian Zaman Now tepatnya di Desa Wonolopo. Pantai Depok (4/6/2019).

Memasuki Hari Lebaran Kedua di tahun 2019 menjadi moment tersendiri bagi alumni 2000 SMPN 2 Pundong dikarenakan padatnya kegiatan dan banyaknya rekan yang merantau mencari sesuap nasi. Ternyata banyak manfaat lain dari reuni SMPN 2 Pundong antara lain sebagai pengubah status di KTP (Ciee yang KTPnya sudah berubah eeee). Seorang teman saya akhirnya berhasil melepas status jomblo setelah menghadiri reuni SMP. Dan harapannya kedepan teman saya yang lain juga melepas status barangkali sudah ada yang Janda/Duda setelah bertemu lagi dengan kawan SMPnya di acara reuni ini.

Bonus panah asmara tentu menjadi pemanis tersendiri acara memorabilia tersebut. Tetapi, banyak juga orang yang datang ke reuni murni sekadar untuk menyapa teman bolos di SMP atau teman nongkrong di kantin sekolah. Terkadang kita sendiri lebih suka menghadiri reuni-reuni kecil, misalnya dengan teman-teman pengasuh majalah dinding di masa SMP. Apa pun alasannya, setiap orang senang mengenang masa lalu dalam momen yang manis dan penuh kebersamaan.

Beberapa sahabat terdekat saya sekarang adalah sahabat sejak masa sekolah. Mungkin begitu pula dengan Anda, teman terlama dan terdekat berasal dari masa kuliah atau sekolah. Terdapat salah satu sumber kepuasan manusia adalah hubungan pertemanan, dan hubungan pertemanan yang relatif mendalam biasanya dengan teman-teman masa sekolah. Sebab, masa sekolah adalah waktu yang cukup panjang untuk menjalin kebersamaan dan membangun beragam momen tumbuh bersama.

Namun, siklus kehidupan membuat kita harus mengejar masa depan, karier, kehidupan berkeluarga, dan lain-lain. Para sahabat yang dulu bagaikan saudara sedarah dan seperguruan perlahan merenggang, karena fokus hidup kita berubah. Namun, tanpa disadari, semakin tua umur kita, sumber kesejahteraan dan fokus utama kita pun berubah lagi. Pertemanan kembali menjadi salah satu elemen kebutuhan hidup yang penting. “Teman-teman sejak saya berusia 16 tahun adalah pelipur lara”. Ujar Yunus.

Reuni memberikan iklim pertemanan yang kita butuhkan. Reuni juga ajang untuk mengkonfirmasi kembali hubungan pertemanan: “Yes, you are my friend!” Seperti kata Yunus. Konfirmasi pertemanan dalam reuni memberikan kesejahteraan emosi yang membuat kita bahagia. Bertemu lagi dengan kawan-kawan lama yang dulu menorehkan kenangan masa remaja yang konyol, sedih, dan bahagia membuat kita merasakan kembali kebersamaan itu. Dan bila tali silaturhami yang manis itu kembali terjalin, kita akan mendapat tambahan penguatan emosi. Apalagi, bagi wanita usia 35-an, pertemanan menjadi salah satu kebutuhan emosi terbesar.

Nah, di balik undangan reuni bertubi-tubi yang mungkin beberapa tidak kita hiraukan, siapa tahu ada kabar baik dari partner in crime anda di masa sekolah dulu yang bisa membuat hidup Anda lebih ceria. Dan siapa tahu bisa dilanjutkan dengan acara ngopi rutin pasca reuni. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *