Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Bersama Forkopimda Jakarta Pantau Langsung Arus Mudik 2019

Pangdam Jaya Bersama Forkopimda Jakarta Pantau Langsung Arus Mudik 2019


Jakarta(FN) – Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono

bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta mengunjungi terminal dan pelabuhan sebagai tempat masyarakat melaksanakan mudik dengan akomodasi angkutan yang telah tersedia.

Sinergiritas antara ketiga Petinggi DKI Jakarta, mulai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono terlihat saling mendukung satu sama lain.

Hal itu dibuktikan saat ketiga orang nomor 1 di DKI berkumpul dalam rangka mengunjungi sekaligus arus mudik di tempat-tempat transportasi yang banyak digunakan masyarakat pulang ke kampung halamannya

adapun titik kumpul sebelum melaksanaan kunjungan bertempat di Balai Pemprov DKI Jakarta, pada hari ini, Sabtu (01/06/2019).

Yang mana awal kunjungan ketiga petinggi no.1 DKI Jakarta bertolak dari Balai Kota dengan menggunakan armada bus Trans Jakarta menuju Terminal Kampung Rambutan.

Kedatangan ketiga orang nomor 1 di DKI Jakarta disambut hangat oleh para pemudik yang kebanyakan pemudik pulang kekampung halamannya di Jawa Tengah.

Setelah mengunjungi Terminal Kampung Rambutan, Gubernur DKI, Pangdam Jaya dan Kapolda melanjutkan kunjunganny ke Terminal Angkutan Laut Tanjung Priuk.

Hampir sama seperti di terminal Kampung Rambutan di Pelabuhan Tanjung Priuk jugapun masyarakat merasa senang dan bangga atas kedatangan orang-orang nomor 1 Provinsi DKI apalagi saat para pemudik yang menggunakan motor saat menunggu antrian penyeberangan dari kapal fery.

Mudik lebar dari tahun-ketahun merupakan tradisi seluruh masyarakat Indonesia namun Ketiga orang nomor 1 di Provinsi DKI mengajak dan menghimbau masyarakat DKI yang melaksanakan mudik dengan tujuan merayakan hari kemenangan 1 Syawal tahun 2019 agar mengedepankan keselamatan dengan tertib berlalu lintas.

Setelah meninjau pelabuhan Tanjung Priuk Ketiganya kembali ke Mapolda Metro Jaya dengan dijemput 1 unit Heli Kopter.(pendam/red)

Check Also

Airin Buka Pagelaran MTQ Pelajar ke-VI tingkat Kota Tangsel

TANGSEL(FN)-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka pegelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pelajar tingkat …