IGTKI Tangsel Berikan Santunan Kepada 200 Anak Yatim Piatu

Berita Utama Pendidikan

TANGSEL(FN)- Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)- PGRI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan santunan kepada 200 anak yatim piatu yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel, pemberian santunan diberikan secara simbolis oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Pasar rakyat, Puspemkot Tangsel, Senin (13/5).

Ketua pengurus IGTKI Tangsel, Ilfah, menjelaskan, kegiatan ini murni dari donasi guru-guru, Bank Bjb dan lainnya untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan.

“Ini sebagai bentuk religius sesuai motonya Tangsel, kita berbagi bersama dan bersilatuhrami,”ungkapnya.

Pengurus IGTKI Tangsel, Eli menjelaskan, sumbangan untuk yatim piatu ini berdasarkan dari donatur dengan total yang didapat sebanyak Rp 103 juta. “Setiap Kecamatan masing-masing 20 anak yatim piatu, dengan total keseluruhan ada 200 anak yatim piatu, mereka diberikan uang, barang dan sembako dari hasil donasi tersebut,”singkatnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, kegiatan ini sangat bagus, dengan berbagi akan tumbuh rasa empati. “Ketika kita sudah empati maka kita akan mensyukuri nikmat apa yang sudah Allah berikan kepada kita, mudah-mudahan yang membantu atau yang memberikan donasi akan diberikan rezeki yang berlimpah,”ungkapnya. (hms/ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *