Home / Nasional / Mayjen TNI Joni Supriyanto Tutup Rakernas PB Perbakin Tahun 2019

Mayjen TNI Joni Supriyanto Tutup Rakernas PB Perbakin Tahun 2019

Bogor (FN), – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) Mayjen TNI Joni Supriyanto, selaku Pimpinan Sidang secara resmi menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB Perbakin Tahun 2019, di Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/1).

Dengan visi ‘Melangkah Bersama dan Berprestasi,’ Rakernas ini berlangsung selama tiga hari sejak 17 hingga 19 Januari 2019 dan diikuti oleh perwakilan dari 33 Pengprov di Indonesia.

Peserta Rakernas, sebelumnya menerima paparan dari Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Jawa Barat, dilanjutkan paparan dari Pengrov Maluku Utara.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum dan hasil sidang dari bidang-bidang PB Perbakin masa bakti 2018-2022 yang disampaikan oleh para ketua komisi. Paparan diawali oleh Ketua Komisi Bidang Tembak Sasaran Mayjen TNI Eko Margiyono dan oleh Ketua Komisi Bidang Tembak Reaksi, Drs. Lutfi Lubihanto.

Kemudian diakhiri dengan penyampaian oleh Ketua Komisi Bidang Berburu Suhartono, M. Tr (Han) dan Ketua Komisi Bidang Organisasi Bapak Suharyanto.

Usai paparan oleh tiap ketua komisi, Rakernas kemudian secara resmi ditutup oleh Ketum PB Perbakin yang juga Pangdam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto dan rangkaian Rakernas pun berakhir dengan pembacaan doa.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengujian daya tembus peluru dan tembak lorong hantu. Beberapa prajurit Dokdiklatpur Rindam Jaya, kemudian memberikan contoh dari pengujian tersebut. Namun para peserta tidak dapat melanjutkan kegiatan karena faktor cuaca, hujan deras mengguyur area tersebut, sehingga para peserta kembali ke tempat Rakernas dan melanjutkan kegiatan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat untuk menyaksikan seleksi nasional atlet tembak jelang persiapan Sea Games XXX/2019. (kpr)

Check Also

Jokowi: Kerusuhan Wamena Bukan Konflik Etnis, Jangan Terprovokasi

PAPUA(FN)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan konflik di Wamena, Papua, bukan konflik etnis. “Jangan ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *